Wisata Kuliner di Malang yang Tidak Boleh Anda Lupa Singgahi

Malang memiliki keanekaragaman wisata yang sayang kalau lewatkan, salah satunya wisata kulinernya. Malang memang terkenal dengan keindahan alamnya, tapi wisata kulinernya pun tidak kalah hits-nya dari tempat wisata lainnya. Jika Anda sedang berkunjung ke Malang, jangan sampai Anda lupa untuk mencicipi kuliner di bawah ini yang sudah menjadi banyak incaran para wisatawan.

  1. Soto Geprak Mbah Djo
Wisata kuliner di Malang jangan lupa ke Soto Geprak Mbah Djo
Soto Geprak Mbah Djo

Mungkin Anda akan merasa aneh dengan namanya, soto geprak. Tapi jangan dilihat dari namanya, karena soto yang diracik oleh Mbah Djo ini memiliki rasa yang sangat sedap dan cita rasanya pun sangat khas sekali, berbeda dengan soto di tempat lainnya.

Tapi, kenapa sih namanya soto geprak? Itu karena dulu Mbah Djo sering melunakan dagingnya sampai lumat dengan cara di geprak atau bisa dikatakan dipukul. Dari sejak itulah, soto geprak ini menjadi semakin terkenal karena keunikannya dalam memasak dan tentu rasanya yang enak. Tidak heran kalau warga sekitar dan para wisatawan sering menyerbu tempat ini untuk menyantap sotonya. Harga yang ditawarkan pun juga terjangkau, jadi bisa menjadi tempat makan ala backpacker.

  1. Pos Ketan Legenda 1967

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau tempat wisata kuliner yang satu ini sudah ada dari sejak tahun 1967. Wisata kuliner yang sudah lama ada ini akan memanjakan lidah Anda dengan manisnya ketan khas Malang. Banyak variasi ketan yang disuguhi oleh penjualnya. Anda yang menyukai durian pun juga bisa menikmati ketan duriannya yang enak.

Tempat ini juga bisa menjadi kuliner Anda di tengah malam, karena jam bukanya dari jam 3 sore sampai jam 3 pagi. Jadi, Anda tidak perlu merasa lapar lagi jika tengah malam terbangun lapar.

  1. Sate Landak dan Biawak Bu Ria

Kalau Anda biasanya makan sate kambing atau ayam, Anda mungkin akan terdengar aneh dengan sate landak dan biawak yang disajikan oleh tempat makan Bu Ria ini. Meskipun Anda berpikir landak adalah hewan yang menjijikan, di tangan Bu Ria hewan ini akan diolah secara bersih hingga menjadi sate yang enak, begitu pula dengan landaknya.

Selain sate landak dan biawak, sate ayam pun juga tersajikan, jadi Anda yang tidak suka dengan sate ini bisa dengan tenang makan sate ayamnya. Jam buka kuliner ini mulai jam 9 pagi sampai 9 malam.

Dengan mencicipi 3 wisata kuliner di atas, tentu liburan ke Malang Anda akan semakin lengkap. Tapi, jika Anda menggunakan jasa paket wisata malang 4 hari 3 malam, Anda bisa meminta pihak agen wisata untuk membawa Anda ke tempat kuliner di atas meskipun tidak ada dalam daftar makanan yang dituju. Tentu Anda ingin mencicipinya, bukan? yuk gabung bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *