7 Manfaat Kesehatan dari Buah Pisang

Pisang adalah buah yang dapat dimakan, botanikal berry, diproduksi oleh beberapa jenis tanaman berbunga besar di genus Musa. Nama-nama ilmiah pisang yang paling dibudidayakan adalah Musa acuminata, Musa balbisiana, dan Musa × paradisiaca untuk hibrida Musa acuminata × M. balbisiana. Ada lapisan luar pelindung (kulit atau kulit) dengan banyak string panjang dan tipis, yang berjalan memanjang antara kulit dan bagian dalam yang dapat dimakan. Bagian dalam adalah makanan penutup kuning yang manis. Tonton video ini tentang 7 Manfaat Kesehatan Pisang.

Pisang adalah buah yang dapat dimakan, botanikal berry, diproduksi oleh beberapa jenis tanaman berbunga besar di genus Musa . Nama-nama ilmiah pisang yang paling dibudidayakan adalah Musa acuminata , Musa balbisiana , dan Musa × paradisiaca untuk hibrida Musa acuminata × M. balbisiana . Ada lapisan luar pelindung (kulit atau kulit) dengan banyak string panjang dan tipis, yang berjalan memanjang antara kulit dan bagian dalam yang dapat dimakan. Bagian dalam adalah makanan penutup kuning yang manis.

7 Manfaat Kesehatan dari Buah Pisang

Berikut adalah tujuh manfaat sehat pisang.

1. Pisang dapat memberi Anda dorongan energi yang fantastis.

Pisang kaya kalori, yang dapat mempertahankan seseorang hingga 90 menit selama aktivitas yang kuat. Satu pisang berukuran sedang (7 inci) mengandung 105 kalori padat nutrisi.

2. Pisang dapat membantu Anda menjaga kadar gula darah yang sehat.

Indeks glikemik (GI) memberi peringkat makanan dan minuman berdasarkan potensi mereka untuk meningkatkan kadar gula darah Anda. Makanan tinggi pada indeks glikemik (seperti nasi putih dan roti putih) akan mudah rusak dan menyebabkan gula darah dan lonjakan tingkat insulin setelah makan , yang diikuti dengan penurunan kadar gula darah dengan cepat. Pisang secara perlahan diserap ke dalam aliran darah, yang mencegah keruntuhan gula, keinginan ngemil, dan perubahan suasana hati. Dari skala 0 hingga 250, pisang memiliki peringkat 18 pada skala indeks glikemik.

3. Pisang bisa Anda bantu menjaga tekanan darah yang sehat.

Pisang mengandung banyak potassium dan kandungan natrium yang rendah. Mereka terkenal karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu buah pisang berukuran sedang mengandung 422 miligram potasium, dibandingkan dengan 1,2 miligram sodium. Ini membantu pembuluh darah rileks dan mempertahankan tekanan darah yang tepat, mencegah hipertensi .

4. Pisang bisa membantu Anda menjaga jantung yang kuat.

Serat, vitamin C, vitamin B6, dan potasium telah diketahui dapat meningkatkan kesehatan jantung. Direkomendasikan 4700 miligram (mg) potasium tidak diperoleh oleh banyak orang di Amerika Serikat, menurut Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional, meskipun manfaat dari asupan kalium meningkat. Satu studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 4069 mg potassium per hari memiliki 49 persen risiko kematian yang lebih rendah dari penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit potasium (sekitar 1.000 mg per hari).

5. Pisang dapat membantu mempromosikan keteraturan pencernaan.

Serat dapat membantu mencegah sembelit, membuat gerakan usus lebih mudah dikelola. Pisang merupakan sumber serat yang sangat baik. Pisang ukuran sedang mengandung 3 gram serat makanan. Asupan serat makanan harian yang direkomendasikan untuk pria dan wanita adalah 38 gram dan 25 gram, masing-masing.

6. Pisang bisa membantu melawan sakit maag.

Pisang telah digunakan sebagai makanan antasid untuk menenangkan sakit perut dengan menekan sekresi asam. Leucocyanidin, senyawa dalam pisang, merangsang aktivitas sel-sel di lapisan lambung untuk membangun penghalang pelindung terhadap asam. Selain itu, mereka menghilangkan bakteri berbahaya yang telah dikaitkan dengan perkembangan bisul perut.

7. Pisang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Pisang dikenal membantu orang tidur lebih baik karena kandungan magnesiumnya yang tinggi, yang merupakan mineral yang secara langsung terkait dengan peningkatan kualitas, durasi, dan ketenangan tidur. Pisang juga membantu mengatur metabolisme, untuk membantu mengurangi gangguan tidur dan terjadinya insomnia. Penelitian juga menunjukkan bahwa pisang meningkatkan kadar melatonin dalam darah, membantu Anda tidur nyenyak.

ADD YOUR COMMENT